Baghdad, LiputanIslam.com –  Pusat informasi perang Irak War Media Cell (WMC) melaporkan bahwa tak kurang dari 94 anggota kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas diterjang serangan udara di kota al-Qaim, provinsi Anbar, Irak barat, Rabu (30/1/2017).

Serangan ini juga menghancurkan enam pos ISIS dan satu di antara kawanan teroris yang tewas adalah tokoh ISIS yang dekat dengan gembong organisasi teroris takfiri berfaham Wahabisme ini, Abu al-Baghdadi.

WMC melaporkan, “Sebagai pembalasan atas (darah) Syahid Gagah Berani Kapten Harith Abdul Ali al-Sudani yang telah menghinakan kawanan ISIS, Kemendagri- dan Sel Elang Intelijen yang bernaung di bawah Badan Intelijen (Irak) telah melancarkan sebuah operasi tersendiri terhadap posisi-posisi dan tempat-tempat konsentrasi para teroris ISIS di kota al-Qaim pada 29 Agustus 2017.  Berkoordinasi dengan komando operasi gabungan, serangan ini  telah menyasar enam posisi penting ISIS melalui jet-jet tempur Angkatan Udara Irak.”

WMC menambahkan bahwa Dafir Ibrahim al-Rawi alias Abu Ayman yang merupakan petinggi keamanan ISIS  dan Mulla Hasyim Farhat mantan petinggi ISIS di Tal Afar dan orang dekat al-Baghdadi adalah dua dedengkot ISIS yang tewas akibat serangan itu. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL