Iraq-RamadiBaghdad, LiputanIslam.com – Pasukan keamanan Irak dan pasukan relawan rakyat negara ini, al-Hashd al-Shaabi Selasa malam (6/10) menyatakan keduanya telah masuk ke dalam kota Ramadi, setelah terlibat pertempuran sengit melawan kawanan teroris takfiri ISIS di bagian pinggiran ibu kota provinsi Anbar, Irak barat, tersebut.

Menurut laporan IRNA, mereka menyatakan 80 persen wilayah kota ini sudah jatuh ke tangan mereka dan terlepas dari cengkraman ISIS.

“Dengan terkepungnya Ramadi secara total pada petang hari Selasa, satu-satuan pasukan Irak telah masuk ke dalam kota saat terlibat pertempuran sengit,” kata sumber keamanan Irak kepada IRNA di Baghdad.

Dia menjelaskan bahwa jalan 17, persimpangan al-Zayut dan kawasan al-Thailah, al-Jam’iyyah, Albu Alwan dan Aziziyah di dalam kota Ramadi sudah dikuasai pasukan Irak.

Dia menambahkan bahwa pertempuran hebat masih berlangsung di bagian pusat kota, termasuk di dekat Restoran Haji Abu Ziyad.
Kota Ramadi yang berjarak 110 km dari Baghdad diduduki ISIS pada musim semi tahun ini melalui proses yang mencurigakan pemerintah pusat Irak. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL