Beirut, LiputanIslam.com –  Sedikitnya 80 orang, 33 di antaranya anak kecil, anggota keluarga kombatan kelompok teroris ISIS tewas diterjang  serangan udara pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) terhadap kota Mayadin di bagian timur Suriah.

Direktur Eksekutif Lembaga Observatorium Suriah untuk HAM, Rami Abdulrahman, saat melaporkan hal ini mengatakan kepada AFP, “jet-jet tempur pasukan koalisi telah melancarkan serangan pada Jumat dini hari (26/5/2017), terhadap gedung al-Baladi di kota Mayadin, menewaskan sedikitnya 80 warga sipil, 33 di antaranya anak kecil, yang semuanya adalah anggota keluarga para petempur ISIS yang menguasai kota yang di provinsi Deir Ezzor ini.”

Di bagian lain, pasukan pemerintah Suriah dan kelompok-kelompok pasukan sekutunya melancarkan serangan masif terhadap ISIS di kawasan yang membentang dari Qalamoun timur, provinsi Damaskus, hingga selatan kota Pamyra (Tadmur) di bagian tenggara provinsi Homs.

Mereka menguasai kawasan seluas 1000 kilometer persegi yang mencakup beberapa desa dan serangkaian perbukitan di kawasan ini menyusul pertempuran yang menjatuhkan puluhan orang tewas dan luka di pihak ISIS.

Satu anggota ISIS tertangkap manakala pasukan ISIS berantakan dan melarikan diri dari berbagai front pertempuran, dan operasi militer tentara Suriah dan sekutunya terus berlanjut. (mm/rayalyoum/almanar)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL