ISIS terroristsDamaskus, LiputanIslam.com – Sebanyak lebih dari 80 petempur kelompok radikal takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas digempur tentara Suriah di dua provinsi, Hasakah dan Deir al-Zor, Rabu (24/12).

Kantor berita resmi Suriah, SANA, menyebutkan bahwa 11 orang di antaranya, termasuk satu warga Jordania dan satu warga Mesir, tewas di kawasan Deir al-Zor, sementara beberapa kendaraan mereka hancur di dekat pangkalan udara militer Suriah yang sejak beberapa waktu diserang ISIS berulang kali namun selalu gagal dan malah menyebabkan jatuhnya banyak korban di pihak kelompok teroris tersebut.

Sekitar 70 anggota ISIS lainnya terbunuh di kawasan Hasakah diterjang operasi militer pasukan pemerintah Suriah.

Alalam melaporkan bahwa tentara Suriah berhasil merebut dan menguasai banyak kawasan di bagian selatan dan tenggara provinsi Hasakah. Mereka juga berhasil menggagalkan serbuan kawanan ISIS terhadap sebuah lingkaran penjagaan.

“Kawanan bersenjata mundur ke wilayah al-Shadadi setelah mendapat serangan pertahanan. Kini masih ada sedikit kantung-kantung kawanan bersenjata di desa Umm al-Khair, al-Shabib dan Saba’askur,” kata sumber militer Suriah.

Dia menambahkan bahwa tentara Suriah telah mengepung kawasan Fuj al-Mailabiyah dan sejumlah desa tempat para anggota ISIS berkeliaran.

“Gencarnya serangan (tentara Suriah) mampu melumpuhkan pergerakan mereka,” pungkas sumber tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL