Sanaa, LiputanIslam.com – Delapan warga sipil tewas dan satu lainnya cedera terkena serangan udara pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi dan serangan darat pasukan pendukungnya di provinsi Al-Baida dan Hodeidah, Kamis (4/4/2019).

Sebuah sumber keamanan menyatakan tiga wanita dan satu pria tewas dan satu orang lainnya terluka  akibat serangan pasukan bayaran kubu agresor terhadap sebuah rumah warga di lingkungan Rabsa distrik al-Huk, provinsi Hodeidah.

Sumber itu menambahkan bahwa empat warga sipil lain tewas akibat serangan udara jet tempur pasukan koalisi terhadap sebuah mobil tangki air di daerah Al-Wahbiya, distrik Sawadiyah, provinsi al-Baida.

Sumber itu mengutuk berlanjutnya kejahatan pasukan koalisi dan pasukan bayarannya terhadap warga sipil, dan menyerukan kepada lembaga-lembaga internasional, terutama PBB , agar tidak mengabaikan tanggungjawabnya di depan kejahatan pasukan koalisi di berbagai provinsi Yaman.

Tentara dan pasukan Komite Rakyat Yaman di hari yang sama menghancurkan tiga tank dan kendaraan lapis baja pasukan bayaran Saudi serta membunuh dan melukai beberapa anggota pasukan ini di provinsi al-Dali’.

Di bagian lain, Brigjen Yahya Sari, jubir angkatan bersenjata Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah menyatakan  bahwa pasukan koalisi telah melancarkan serangan udara ke pulau al-Sababi’ di mana pasukan bayarannya sendiri bercokol sehingga jatuh beberapa korban tewas dan luka pada pasukan ini.

Yahya Sari memastikan bahwa korban tewas dan luka itu akibat serangan udara pasukan koalisi sendiri karena saat itu pasukan nirawak Yaman belum melancarkan operasi serangan ke daerah itu. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*