iraq-armyBaghdad, LiputanIslam.com – Komisi Keamanan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nainawa, Irak, Mohammad Ibrahim menyatakan sebanyak 75 gerilyawan bersenjata, beberapa di antaranya warga negara Arab asing, tewas di tangan tentara Irak di berbagai wilayah kota Mosul Jumat kemarin (6/6/2014). Selain itu, 20 mobil milik gerilyawan juga hancur.

“Pasukan Irak berhasil membunuh 75 teroris di berbagai kawasan kota Mosul. Di antara para teroris itu terdapat beberapa warga negara Arab asing. Selain itu, aparat keamanan Irak juga telah membakar 20 unit mobil yang mengangkut kawanan teroris.” ujar Ibrahim kepada lembaga pemberitaan al-Sumariya.

Sementara itu, sumber kepolisian provinsi Nainawa mengatakan kontak senjata antara aparat keamanan Irak dan elemen Daulat Islam Irak dan Suriah (ISIL) berakhir Jumat kemarin setelah aparat berhasil menguasai beberapa kawasan.

Di bagian lain, dua bom mobil yang masing-masing dikemudikan oleh seorang pengendara meledak di distrik Bartalah, bagian timur kota Mosul, dan menjatuhkan korban sebanyak 47 warga sipil yang sebagian di antarnya meninggal dunia.

Selain itu, jatuh pula korban sebanyak 24 tentara dan polisi yang sebagian di antaranya tewas akibat serangan sporadis di Mosul.
Di bagian Barat Mosul, empat polisi Irak tewas dan 23 lainnya cidera serta 16 anggota ISIL tewas dalam kontak senjata yang berlanjut hingga Jumat malam. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL