isis anbarBaghdad, LiputanIslam.com – Pemerintah Irak mengumumkan bahwa 75 anggota kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) terbunuh di dua provinsi Salahuddin dan Anbar, Irak.

Sebagaimana dilaporkan TV al-Iraqiyyah, Kementerian Pertahanan (Kemhan) Irak dalam statemennya Minggu (1/2/2015) antara lain menyebutkan bahwa Divisi14 Angkatan Bersenjata Irak yang didukung relawan berhasil membunuh 25 teroris di kawasan Karmah, 16 kilo meter timur laut kota Fallujah, provinsi Anbar.

Peristiwa ini terjadi ketika pasukan dan relawan Irak tersebut melawan serangan pasukan ISIS ke kota Tikrit.

Sebelumnya, dalam peristiwa lain yang dilaporkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irak, sebanyak 50 anggota ISIS tewas akibat serangan udara pasukan koalisi terhadap dua lokasi perkumpulan ISIS di kawasan Hasibah dan kota Qaim di bagian barat provinsi Anbar.

Juru bicara Kemendagri Irak Brigjen Saad Maan menyatakan bahwa serangan itu dilakukan berdasarkan laporan intelijen Kemendagri Irak, mengakibatkan 50 anggota ISIS tewas dan 16 lainnya menderita luka-luka, satu di antaranya juru bicara ISIS Abu Muhamma al-Adnani.

“Penjahat Abu Muhammad al-Adnani menderita luka parah di bagian perut bersama Abu Anas al-Shami yang disebut sebagai Wali Furat,” ungkap Maan sembari menyebutkan beberapa nama tokoh penting ISIS lainnya yang tewas akibat serangan tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL