هلاك عشرات الإرهابيين بضربات جوية في صلاح الدينBaghdad, LiputanIslam.com – Sebanyak 70 militan dilaporkan tewas dihantam serangan udara pasukan Irak di provinsi Salah al-Din dan Baghdad Kamis (19/6/2014).

Menurut laporan al-Sumaria, Kementerian Pertahanan (Kemhan) Irak dalam keterangan persnya menyatakan, “Komando angkatan udara gagah berani Irak telah melancarkan serangan telak terhadap teroris ISIS (Daulat Islam Irak dan Suriah) di desa Albu Jawari dan desa 600 Dar, serta berhasil membunuh 55 teroris serta menghancurkan kendaraan-kendaraan yang membawa regu-regu mereka di Irak utara.”

Kemhan Irak menambahkan, “Angkatan udara juga telah melancarkan serangan di kawasan Latifiyah dan Mahmudiyyah. Berdasarkan informasi intelijen, para pejuang udara telah berhasil menggempur sekelompok teroris ISIS dan membunuh 15 orang di antaranya ketika mereka berada di kawasan tersebut.”

Sebelumnya, Kemhan Irak juga menyatakan tentara Irak berhasil membersihkan kawasan Ishaqi, provinsi Salah al-Din, dari militan ISIS, menangkap beberapa orang di antara mereka serta menyita sejumlah besar senjata dan kendaraan mereka.

Sementara itu, Komandan Operasi Samarra Letjen Sabah al-Fatlawi mengatakan bahwa satu tokoh ISIS di Tikrit yang memiliki julukan Abu Khabib al-Jazairi tewas diserang pasukan keamanan Irak di Baiji, utara Tikrit, Kamis sore (19/6/2014). Sebelumnya, al-Fatlawi juga mengumumkan tewasnya Khaled al-Hilali asal Arab Saudi yang menjadi komandan tertinggi ISIS di provinsi Salah al-Din. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL