Sanaa, LiputanIslam.com –  Sumber-sumber keamanan Yaman menyatakan enam tentara Arab Saudi tewas diserang pasukan Yaman di wilayah perbatasan kedua negara, Senin (10/4/2017).

Dilaporkan bahwa serangan itu menerjang pangkalan militer al-Makhrouq di kawasan Najran di bagian selatan Saudi di perbatasan negara ini dengan Yaman.

Satu sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan mengatakan kepada Saba, “Dua tentara Saudi tewas ditembak sniper tentara Yaman di kawasan Jizan.”

Sumber keamanan lainnya mengatakan mengatakan kepada al-Masirah bahwa empat tentara Saudi lain juga menemui ajalnya di kawasan Asir dan Jizan terkena serangan rudal tentara Yaman dan para pejuang Ansarullah terhadap pangkalan militer Saudi.

Sejak 25 Maret 2015 sampai sekarang, Saudi dan sekutunya melancarkan serangan udara terhadap gerakan Ansarullah (Houthi) dengan dalih memulihkan presiden pelarian Abd Rabuh Mansour Hadi yang bersekutu dengan Saudi.

Lembaga Pusat Hukum dan Pembangunan Yaman beberapa waktu lalu menyatakan serangan udara Saudi dan ke sekutunya ke Yaman yang telah memasuki tahun ketiga menyebabkan 12,000 terbunuh dan lebih dari 20,000 lainnya luka-luka. (mm/irna)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL