para syeikh wahabi saudiTeheran, LiputanIslam.com – Pemerintah Arab Saudi telah mendorong 55 syeikh dan dai Wahabi supaya menyerukan apa yang mereka sebut “mobilisasi” ke Suriah untuk berperang melawan Rusia, menyusul kesia-siaan desakan Riyadh supaya Moskow menghentikan serangan udara terhadap kawanan teroris di Suriah. Demikian dilaporkan Alalam, Minggu (4/10).

Dalam statemen yang mereka tandatangani dan dipublikasikan melalui situs internet mereka yang antara lain anggota Persatuan Ulama Islam pimpinan Syeikh Yusuf Qaradawi menyerukan kepada semua orang yang berkemampuan supaya ikut berperang di Suriah bersama kelompok-kelompok takfiri di sana.

CNN Minggu kemarin melaporkan bahwa dalam statemen itu mereka juga menyerukan kepada para pemimpin kelompok-kelompok takfiri itu supaya bersatu melawan campur tangan Rusia yang dilakukan “tak lain untuk menyelematkan rezim Suriah.”

“Wahai orang-orang kami di Syam (Suriah), bencana yang menimpa kalian bertambah dan berkepanjangan. Semoga Allah menghendaki kebaikan bagi kalian. Rusia campur tangan tak lain adalah untuk menyelamatkan rezim dari kekalahan yang sudah nyata,” bunyi seruan itu. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL