militan suriahDamaskus, LiputanIslam.com –   Seorang pejabat militer Suriah Selasa (7/7) menyatakan lebih dari 50 teroris  tewas dihantam serangan tentara pemerintah Suriah terhadap beberapa titik konsentrasi teroris di provinsi Latakia di barat  laut negara ini.

“Lebih dari 50 teroris terbunuh. Tentara Suriah berhasil menghancurkan perlengkapan militer teroris, termasuk satu unit kendaraan lapis baja,” kata pejabat yang tak disebutkan identitasnya itu, sebagaimana dikutip Sky News.

Lembaga Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) menyatakan sebanyak 25 tentara Suriah terbunuh akibat serangan bom bunuh diri teroris di dekat sebuah markas militer Suriah di kawasan al-Zahra, Aleppo.

TV Suriah memberitakan tentara Suriah berhasil mencegah ledakan sebuah truk berisi bom  yang hendak diledakkan di kawasan al-Zahra sehingga tak jadi meledak di lokasi yang diincar teroris.

Senin lalu (5/7) kawanan teroris, termasuk Front al-Nusra memulai operasi militer besar-besaran untuk menduduki kawasan al-Zahra.

Sementara itu, pasukan Kurdi Suriah berhasil membebaskan 11 desa di utara kota Raqqah. Sebagaimana disebutkan SOHR, dalam beberapa pekan terakhir ini pasukan Kurdi Suriah berhasil mencapai kemenagan signifikan dalam perang  melawan kelompok teroris takfiri ISIS. Raqqah adalah kota menjadi markas utama ISIS di Suriah.

Seperti diketahui, berbagai kelompok teroris yang didukung Barat dan negara-negara lain yang bersekutu dengannya telah mengobarkan perang di Suriah sejak 2011. Kelompok-kelompok teroris kemudian berhasil menduduki banyak wilayah Suriah dan melakukan berbagai bentuk kejahatan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL