Kabul, LiputanIslam.com –  Kementerian Dalam Negeri Afghanistan menyatakan sebanyak 43 militan bersenjata tewas diterjang operasi militer Afghanistan di berbagai wilayah negara ini pada Sabtu (29/4/2017).

“Dalam 24 jam lalu, pasukan pertahanan dan keamanan nasional Afghanistan melancarkan delapan operasi kontra- teroris di wilayah Kunar, Wardak, Nangarhar, Zabul, Laghur dan Kunduz hingga menewaskan 43 orang bersenjata dan melukai delapan lainnya,” ungkap Kemendagri Afghanistan dalam sebuah statemennya yang dirilis Ahad (30/4/2017).

Statemen ini menambahkan bahwa di antara puluhan militan yang tewas itu terdapat 17 anggota kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Tanpa menyebutkan adanya korban di pihak pasukan Afghanistan, statemen ini juga menyatakan pasukan keamanan telah menemukan dan menyita sejumlah senjata kawanan teroris.

Belakangan ini pasukan Afghanistan meningkatkan operasi kontra-teroris bersamaan dengan semakin dekatnya musim semi dan musim panas yang dikenal di negara ini sebagai dua musim perang. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL