pertempuran di hasakah suriahDamaskus, LiputanIslam.com – Seorang petinggi militer Suriah Selasa (25/8) menyatakan sebanyak 40 teroris tewas akibat serangan pasukan negara ini terhadap beberapa posisi kelompok teroris Jabhah al-Nusra di kawasan Sahal al-Ghab, provinsi Hamah, di bagian utara Suriah pada Senin malam lalu (24/8).

Sebagaimana dilansir SANA, pejabat itu menambahkan bahwa beberapa kendaraan militer dan amunisi yang disimpan di tempat-tempat persembunyian teroris al-Nusra juga hancur diterjang operasi militer pasukan Suriah.

Bersamaan dengan ini pertempuran antara pasukan Suriah dan kelompok teroris Jaish al-Fath berlangsung di sekitar kota al-Masik, provinsi Hama, mengakibatkan banyak teroris terbunuh dan tempat-tempat persembunyian mereka hancur.

Di laporkan pula bahwa kelompok teroris lain bernama al-Jabhah al-Shamiyah yang terafiliasi dengan al-Nusra di barat laut dan barat kota Aleppo juga menderita banyak kerugian dalam pertempuran dengan pasukan Suriah.

Provinsi Aleppo menjadi ajang kekerasan dan pertempuran sengit sejak tahun 2012 sampai sekarang. Sebagian wilayahnya dikuasai pasukan pemerintah Suriah, sementara sebagian lain dikuasai oleh kawanan teroris.

Para ekstrimis dan teroris mengalir ke Suriah sejak tahun 2011 dengan dukungan senjata dan logistik dari negara-negara Barat serta beberapa negara Arab dan Turki yang sudah lama memusuhi pemerintah Suriah. Dengan cara itu mereka terobesesi untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad, namun obsesi itu ternyata sia-sia. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL