Intifada1BaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Militer Israel mengumumkan empat orang Palestina tertembak mati ketika berusaha menyerang tentara Israel dengan senjata tajam dalam dua peristiwa terpisah di Tepi Barat, Kamis (7/1).

Dalam statamennya yang dilansir AFP, militer Israel menyebutkan, “Tiga orang penyerang yang membawa pisau berusaha menikam tentara yang berkumpul di persimpangan Gosh Etzion… Pasukan yang ada di lokasi lantas melepaskan tembakan terhadap para penyerang.”

Sumber militer Israel menyatakan tiga orang Palestina itu gugur.

Ghus Etzion merupakan sebuah komplek permukiman pendatang Zionis yang terletak di selatan Baitul Maqdis. Di kawasan ini telah beberapa kali terjadi kasus serangan warga Palestina terhadap pasukan keamanan dan warga Zionis Israel sejak warga Palestina bangkit melancarkan intifada pada 1 Oktober lalu, menyusul upaya kaum Zionis untuk menguasai Masjidil Aqsha di Baitul Maqdis.

Statemen militer Israel menambahkan, “Satu orang Palestina yang membawa pisau juga mencoba menikam tentara di timur laut kota Hebron (al-Khalil), namun dicegah oleh tentara dengan melepaskan tembakan terhadapnya hingga dia terbunuh.”

Sumber-sumber Palestina menyatakan bahwa tiga orang Palestina yang gugur syahid itu adalah para pemuda yang dua di antaranya berusia 20 tahun dan yang lain 21 tahun. Mereka berasal dari desa Sa’ir di timur laut al-Khalil, Tepi Barat, dan masih satu keluarga dengan Ahmad Kawazbah, 18 tahun, yang juga gugur pada Selasa lalu setelah menikam tentara Israel di Gush Etzion.

Menurut laporan al-Mayadeen, Departemen Kesehatan Palestina Jumat (8/1) mengumumkan jumlah syuhada Palestina sejak intifada dimulai pada 1 Oktober lalu sampai sekarang mencapai 149 orang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL