mesir sinaiKairo, LiputanIslam.com – Sebanyak 38 teroris anggota Wilayat Sinai yang merupakan cabang ISIS di Mesir tewas digempur pasukan darat dan udara Mesir di bagian utara Semenanjug Sinai, sementara di Yordania dua orang teroris tewas diserang tentara Yordania ketika berusaha menyusup dari wilayah Suriah.

Berdasarkan keterangan seorang petinggi militer Mesir, Skay News Rabu (25/2/2015) menyebutkan bahwa serangan anti teroris itu terjadi di tiga kota di bagian utara Sinai, yaitu Rafah, Sheikh Zuweid dan Arish. Selain 38 teroris tewas, 27 teroris lainnya menderita luka-luka.

Wilayat Sinai adalah kelompok radikal Mesir yang sebelumnya menggunakan nama Ansar Bait al-Maqdis, namun mengubah namanya menjadi Wilayat Sinai setelah menyatakan bergabung dengan ISIS dan menjadi cabang organisasi pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi ini di Mesir.

Di Yordania, dua teroris juga tewas diserang tentara Yordania saat berusaha menyusup ke negara ini dari wilayah Suriah dengan menggunakan mobil militer Suriah. Keduanya tewas, sementara mobil mereka hancur ketika berusaha masuk ke wilayah Yordania dengan kecepatan tinggi.

“Dari kejauhan mobil itu sudah mendapat peringatan supaya berhenti, namun malah terus melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tentara terpaksa menghancurkannya hingga dua orang teroris yang ada di dalamnya tewas,” ungkap seorang narasumber dari Komando Umum Angkatan Bersenjata Yordania dalam sebuah statemennya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL