Baghdad, LiputanIslam.com –   Sebanyak lebih dari 350 anggota kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah menyerahkan diri kepada pasukan Kurdistan Irak Peshmerga di kawasan al-Uwainat yang berbatasan dengan distrik al-Iyadiah di barat kota Mosul, Irak utara.

Al-Alam Selasa (29/8/2017) melaporkan bahwa ratusan kawanan ISIS itu terpaksa menyerahkan diri kepada Peshmerga setelah mereka kabur dari kota Tal Afar yang digempur oleh pasukan Irak, dan  kemudian masuk ke kawasan yang dikuasai oleh Peshmerga.

Dalam sebuah rekaman video terlihat para anggota ISIS dari berbagai usia digelandang dan dijajar dengan posisi  duduk dan merunduk di sisi sebuah lapangan terbuka yang sebagian sisinya berpagar dinding.

“Semua ini adalah para DAESH (ISIS),” suara seorang anggota Peshmerga dalam rekaman itu.

Sementara itu, pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi berhasil mematahkan serangan ISIS di wilayah perbatasan Irak-Suriah Selasa sore kemarin.

Dalam peristiwa ini, al-Hashd al-Shaabi dapat menghabisi sejumlah anggota ISIS dan menghancurkan sejumlah mobil yang mereka kendarai untuk melancarkan serangan. Saat itu ISIS bermaksud melancarkan serangan balasan atas kekalahannya di kota Tal Afar. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL