tentara mesirKairo, LiputanIslam.com – sebanyak 31 tentara Mesir tewas akibat serangan kawanan bersenjata tak dikenal di sebuah pos pemeriksaan di bagian barat negara ini, sementara empat tentara Mesir lainnya juga tewas akibat serangan kedua di kota Rafah di utara Sinai, Ahad (20/7), demikian dilaporkan al-Jazeera.

Serangan pertama terjadi di kawasan al-Dahus yang terletak di antara telaga Farafara dan telaga al-Bahria. Sumber keamanan setempat menyatakan bahwa kawanan bersenjata telah menyerang pasukan penjaga perbatasan dengan peluru-peluru RPG dan senapan otomatis. Para penyerang kabur sesudah melancarkan serangan, tapi tiga orang di antara mereka tewas tertembak.

Sumber itu menambahkan bahwa serangan ini merupakan yang keduanya terhadap pos pemeriksaan dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan terakhir. Serangan sebelumnya terjadi pada awal Juni lalu menyebabkan lima tentara Mesir tewas.

Pejabat kemanan Mesir mengatakan bahwa kawanan bersenjata berkonsentrasi di sekitar perbatasan Mesir dengan Libya. Mereka membayar para penyelundup untuk mengirim persenjataan kepada rekan-rekan mereka yang kerap mendapat serangan dari kawanan bersenjata lain yang bercokol di Semenanjung Sinai.

Sedangkan pada serangan kedua di utara Sinai, empat tentara tewas diserang kawanan bersenjata di lokasi dekat kamp pasukan keamanan di kawasan Yamit, Rafah. Pasukan keamanan segera mengepung lokasi dan berusaha mengejar kawanan penyerang yang melarikan diri setelah melakukan penyerangan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL