pasukan suriahDamaskus, LiputanIslam.com – Pasukan pemerintah Suriah berhasil membebaskan 33 desa di provinsi Hasakah di bagian timur laut negara ini dari cengkraman pasukan teroris ISIS. Demikian dilaporkan situs berita Taht al-Mijhar, Senin (2/3/2015).

Disebutkan bahwa desa-desa itu terletak di jalur Tel Barak di perbatasan antara kota-kota provinsi Hasakah dan kota Qamishli. Dalam pertempuran tentara Suriah berhasil memukul mundur ISIS ke kawasan al-Hul dekat perbatasan Irak.

“Sebagian besar desa yang berhasil dibebaskan itu sebelumnya telah menjadi pangkalan para teroris selama lebih dari satu setengah tahun… Operasi ini sangat penting karena telah memutus jalur suplai teroris,” ungkap komandan militer Suriah di provinsi Hasakah, Mayjen Mohammad Khudhur.

Dia menambahkan, “Operasi ini terjadi bersamaan dengan dimulainya operasi lain yang mulai dilancarkan angkatan bersenjata dan pasukan pertahanan nasional dari arah kota Qamishli, yang sejauh ini telah menyebabkan 18 desa bersih dari kawanan ISIS.”
Dia juga mengatakan bahwa dari arah selatan tentara Suriah dan pasukan pertahanan nasional berhasil menghalau serangan ISIS terhadap kota Qamishli dari tiga arah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*