3000 مقاتل من عشائر الأنبار بصدد استعادة (هيت) من "داعش"Ramadi, LiputanIslam.com – Kepala Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Anbar, Sabah al-Karhut, mengatakan sebanyak 3,000 personil dari berbagai kelompok pasukan adat provinsi Anbar, Irak, siap bertempur melawan pasukan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) untuk merebut distrik Hit dan beberapa wilayah lain yang diduduki ISIS.

“Serangan ISIS terhadap suku Albu Nimr telah mendorong suku-suku di Anbar untuk mengorganisasi diri lagi dalam bentuk komite-komite rakyat untuk pembebasan distrik Hit dan beberapa kota lain di Anbar. Ada 3,000 petempur pasukan adat yang siap menyongsong konfrontasi besar melawan organisasi teroris yang berbahaya itu,” ungkapnya, Kamis (6/11), sebagaimana dikutip lembaga pemberitaan Irak, al-Sumaria.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir ISIS kembali menggelar kebengisannya dengan mengeksekusi ratusan warga suku Sunni Albu Nimr karena melawan kekuasaan ISIS.

Al-Karhut menambahkan bahwa pihaknya menyambut baik jika ada kelompok-kelompok rakyat yang datang dari provinsi-provinsi lain untuk ikut mmerangi ISIS di Anbar.

Dia juga optimis bahwa pasukan rakyat dan kelompok-kelompok adat Anbar dengan dukungan pasukan keamanan Irak akan dapat membebaskan semua wilayah provinsi ini. Namun demikian dia juga berharap pasukan koalisi internasional ikut menekan ISIS melalui serangan udara. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL