العراق.. صاروخ "ذو الفقار" لقصف "داعش"Baghdad, LiputanIslam.com – Komandan pasukan reaksi cepat Irak, Naser al-Fartusi, Minggu (25/10) menyatakan sebanyak 30 anggota kelompok teroris takfiri ISIS tewas diterjang operasi militer pasukan ini di provinsi Anbar, Irak.

“Operasi ini terjadi di kawasan Jazirah Khalediya di timur Ramadi, ibu kota provinsi Anbar,” katanya, seperti dilansir al-Masalah.

Dia juga mengatakan bahwa pasukan reaksi cepat Irak dalam operasi juga telah menemukan dua rumah yang telah diberi bahan peledak aktif oleh kawanan teroris.

Sementara itu, ketua komisi keamanan Dewan Perwakilan Perwakilan Rakyat Distrik Khalediyah, Ibrahim al-Fahdawi, mengatakan sebanyak 120 roket yang diberinama “Dzulfikar” telah dibuat sendiri oleh polisi dan pasukan reaksi cepat Irak di kawasan ini dan akan digunakan untuk menggempur posisi-posisi ISIS.

Sebagaimana dilansir Alalam, roket sepanjang roket 2 meter dengan diameter 40 cm itu memiliki jarak tempuh 2 km, dan baru pertama kali dibikin di Khalidiyah dan Anbar. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL