Baghdad, LiputanIslam.com –  Sekira 30 teroris takfiri ISIS tewas, sementara pasukan Irak berhasil merebut beberapa kawasan  di Tal Afar, Irak utara, Rabu (23/8/2017).

“Pasukan keamanan telah membunuh sekira 30 teroris, termasuk pelaku serangan bunuh diri, dan menghancurkan tiga bom mobil dalam pertempuran di distrik al-Nasr, al-Nur, dan al-Tanak di Tal Afar,” ungkap Letnan Khalid Suhail al-Nasiri dari Pasukan Reaksi Cepat yang bernaung di bawah Kemendagri Irak kepada kantor berita Turki, Anadolu.

Komandan pasukan pembebasan Tal Afar Brigjen Abdul Amir Yarallah mengatakan bahwa Pasukan Kontra-Terorisme berhasil membebaskan distrik al-Kafah selatan dari pendudukan ISIS serta menimpakan banyak kerugian jiwa dan materi pada kawanan teroris besar ini.

Hikmat al-Dulaimi, seorang perwira kepolisian Irak mengatakan, “Satuan-satuan pasukan kepolisian federal dan Pasukan Reaksi Cepat berhasil merebut beberapa bagian distrik al-Tanak di bagian timur Tal Afar.”

Dia menambahkan bahwa Divisi 9 Pasukan Lapis Baja Irak masih bertempur sengit melawan ISIS di beberapa bagian lain distrik al-Tanak.

Rabu kemarin pasukan Irak memasuki hari keempat serbuannya ke Tal Afar dengan bantuan Angkatan Udara Irak dan pasukan udara koalisi internasional.

Operasi militer Irak yang dimulai pada Ahad lalu menyasar kawasan sepanjang 60×40 kilometer yang terdiri atas kota Tal Afar serta dua distrik Iyadiyah dan al-Mahalbiah serta 47 desa. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL