Ramallah, LiputanIslam.com –  Tiga orang Israel menderita luka parah terkena tikaman dengan senjata tajam di dalam sebuah rumah di permukiman Zionis dekat kota Ramallah, Tepi Barat, Kamis (26/7/2018).

“Sebuah serangan dengan menggunakan pisau di sebuah rumah permukiman Adam Wadi telah menyebabkan tiga orang menderita luka parah,” ungkap militer Israel sembari menyebutkan bahwa penyerang “telah dikendalikan”, tanpa penjelasan lebih lanjut.

Beberapa jam sebelumnya, sayap militer Hamas Brigade Ezzeddin al-Qassam di Jalur Gaza dalam siaran persnya mengumumkan status siaga penuh untuk para anggotanya maupun kelompok-kelompok pejuang Palestina lainnya setelah tiga anggota al-Qassam gugur terkena serangan udara Israel pada Rabu malam lalu.

“Musuh harus tahu akan membayar harga yang mahal atas darah yang tumpah akibat kejahatan yang mereka lakukan setiap hari terhadap bangsa dan para mujahidin kami,” tegas al-Qassam.

Rabu lalu militer Israel mengaku telah menyerang “tujuh posisi militer Hamas” dengan dalih membalas serangan dari Gaza terhadap pasukan Israel.

Kekerasan terjadi lagi lima hari setelah dimulainya gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*