suriah yarmoukRamallah, LiputanIslam.com – Sedikitnya 27 orang Palestina terbunuh akibat serangan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ke kamp Yarmouk di selatan Damaskus, ibu kota Suriah, yang disusul dengan kontak senjata kelompok-kelompok Palestina dengan ISIS dalam satu pekan terakhir.

Ahmed al-Magdalani, pejabat Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) yang bertanggungjawab mengawasi keadaan di kamp Yarmouk mengatakan kepada stasiun radio resmi Palestina, Rabu (8/4/2015) bahwa 27 warga Palestina yang tinggal di kamp tersebut terbunuh sejak ISIS memasukinya pada Rabu pekan lalu.

Berbicara dari Damaskus, al-Magdalani mengatakan bahwa teroris ISIS juga telah menculik sekitar 75 hingga 200 warga Palestina dari kamp itu selama kurun waktu tersebut.

“Informasi akurat mengenai korban sulit didapat akibat tragisnya kondisi di dalam kamp,” katanya.
Dia menambahkan bahwa dalam 24 terakhir para petempur Palestina berhasil mendesak mundur ISIS dari beberapa bagian kamp pengungsi terbesar Palestina di Suriah tersebut.

Pertempuran di kamp itu berlangsung sejak Rabu pekan lalu ketika ISIS menyerbu dan kemudian terjadi kontak senjata mereka dengan kelompok militan Palestina Aknaf Beit al-Maqdis yang ada di kamp.

Kamp Yarmouk yang berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Suriah didirikan pada tahun 2011 dan menjadi tempat tinggal bagi lebih dari 500,000 pengungsi Palestina, namun sebagian besar telah mengungsi dan meninggalkan tempat itu sejak terjadi perang di Suriah.
Dilaporkan bahwa sekarang di sana terdapat sekitar 18,000 warga, 3,500 di antaranya anak kecil, dengan kondisi jiwannya terancam akibat serangan ISIS. Banyak di antara mereka diperkirakan menderita luka-luka tanpa ada perawatan yang semestinya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL