taliban 02Kabul, LiputanIslam.com – Puluhan anggota Taliban tewas dan belasan lainnya ditangkap dalam peristiwa kontak senjata antara mereka dan pasukan gabungan Afghanistan di beberapa wilayah negara ini sepanjang Jumat kemarin (30/5).

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan hari ini Sabtu (31/5) mengumumkan bahwa 23 anggota Taliban tewas dan 7 lainnya cidera terkena serangan pasukan Afghanistan yang menggelar operasi gabungan di provinsi Nangarhar, Baghlan, Samangan, Kunduz, Logar, Paktia dan Hilmand. Dalam operasi ini, tentara Afghanistan juga berhasil meringkus 13 anggota Taliban.

Kementerian itu juga menyatakan tentara Afghanistan telah menyita banyak senjata dan amunisi milisi Taliban serta mengungkap dan menjinakkan sembilan bom yang dipasang sisi jalan di propinsi Herat, Ghor dan Hilnmand.

Tentara dan pasukan keamanan Aghanistan belakangan ini meningkatkan operasinya di berbagai wilayah rawan konflik dalam rangka menjamin keamanan pemilu presiden putaran kedua yang dijadwalkan berlangsung 14 Juni 2014. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL