miltan mesirKairo, LiputanIslam.com –  Tak kurang dari 22 teroris tewas dan 30 lainnya luka-luka diterjang serangan pesawat pembom Mesir terhadap sebuah markas kawanan teroris di Negeri Piramida ini.

Arabi Press melaporkan bahwa dalam peristiwa itu pasukan udara Mesir menggempur sebuah markas pelatihan para teroris kelompok Velayat Sinai yang berafiliasi dengan ISIS di kawasan Sheikh Zuweid di bagian utara Sinai.

Kawasan Sinai sudah lebih dari tiga tahun menjadi zona operasi militer dan keamanan Mesir karena di sanalah kawanan teroris bersembunyi dan berusaha membangun kekuatan sembari melancarkan serangan terhadap polisi dan tentara Mesir.

Sumber militer Mesir menyatakan pasukan Mesir telah melancarkan serangan udara dan artileri ke sebuah tempat persembunyian teroris di kota Shiekh Zuweid mengakibatkan beberapa teroris tewas.

Laporan lain dari Sky News yang mengutip keterangan sumber keamanan Mesir menyebutkan bahwa empat tentara Mesir menderita luka-luka akibat ledakan dua bom di kawasan Sheikh Zuweid. Peristiwa ini terjadi setelah satu polisi Mesir terbunuh di kota al-Arish, ibu kota provinsi Sinai Utara. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL