pasukan-isisAnkara, LiputanIslam.com –   Pasukan Turki telah menghabisi 22 kombatan teroris ISIS di kota al-Bab di bagian timur provinsi Aleppo, Suriah, Jumat (23/12/2016). Bersamaan dengan ini, polisi Turki meringkus 41 tersangka anggota atau simpatisan ISIS di kota Istanbul dan Konya.

Dilaporkan bahwa 22 anggota ISIS tewas dalam beberapa kali serangan pasukan Turki terhadap markas ISIS di al-Bab.  Dalam kelanjutan operasi militer bersandi Perisai Furat yang dimulai sejak sekitar empat bulan lalu, pasukan Turki juga telah menghancurkan 37 bangunan, tiga gudang senjata, dan sebuah pusat logistik ISIS.

Pasukan Turki telah mengidentifikan 143 tempat konsentrasi pasukan ISIS di al-Bab dan menghujankan tembakan pada tempat-tempat itu serta menemukan sebanyak 2200 pucuk senjata rakitan ISIS dan 42 bom ranjau.

Sementara itu, kejaksaan umum Istanbul menginstruksikan penangkapan 41 tersangka menjalin hubungan dengan ISIS, dan sejauh ini aparat telah mencokok 31 orang di antaranya, sementara 10 lainnya masih buron.

Bersamaan dengan ini, pasukan anti teror Turki meringkus 10 orang lain yang diduga menjalin hubungan dengan ISIS.

Namun demikian, 17 orang di antaranya telah dibebaskan setelah menjalani pemeriksaan, sementara 26 orang lainnya dilimpahkan kepada pengadilan. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL