Aleppo, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) berhasil menguasai lebih dari 30 distrik, desa, dan dataran tinggi strategis di bagian timur provinsi Aleppo setelah bertempur sengit melawan kelompok teroris ISIS.

Al-Alam, Rabu (1/2/2017), melaporkan bahwa dalam pertempuran selama 20 hari terakhir, pasukan pemerintah Suriah ini bergerak maju sejauh 16 km, dan di sebagian arah bahkan mencapai 25 km, sehingga menguasai kawasan seluas 250 km persegi.

Mereka menggempur semua kubu pertahanan yang didirikan ISIS di sana dan menguasai terowongan-terowongan dan parit-parit sepanjang puluhan kilometer di sepanjang wilayah front pertempuran. Mereka juga berhasil menjinakkan lebih dari 4000 bom serta memperkuat kekuasaannya atas jalan raya Aleppo – Albab, mulai dari desa Tayarah hingga kawasan pertanian al-Madyunah, sepanjang 16 km.

Di bagian lain, sumber militer Suriah mengatakan kepada kantor berita Jerman DPA bahwa Rabu sore ISIS melancarkan serangan besar-besaran terhadap pangkalan udara militer di provinsi Damaskus.

“Tentara (Suriah) telah mematahkan serangan besar terhadap kawasan segi tiga di timur laut lapangan udara militer al-Sin di Rif Damaskus, dan menghancurkan lebih dari lima unit mobil bersenapan mesin berat DShK dan para anggota ISIS yang ada di dalamnya,” ungkap sumber itu.

Dia menambahkan bahwa dewasa ini SAA sedang mengamankan jalur lapangan udara al-Sin setelah terlibat pertempuran sengit melawan ISIS, memperkuat posisi-posisinya, dan memperluas wilayah kekuasaannya di sekitar lapangan udara.” (mm/alalam/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL