isis di baijiBaghdad, LiputanIslam.com –   Sebanyak 19 kombatan ISIS tewas diterjang serangan pasukan udara Irak di dua kawasan terpisah di negara ini.

Al-Sumaria News melaporkan bahwa Angkatan Udara Irak bekerjasama dengan Badan Intelijen dan Investigasi Irak telah melancarkan serangan udara terhadap kelompok  teroris ISIS di ladang minyak Alas dan Ajil dari arah barisan pegunungan Hamrin, mengakibatkan 15 kombatan ISIS tewas dan beberapa lainnya luka-luka. Selain itu ISIS juga menderita kerugian materi.

Disebutkan bahwa operasi keamanan terus dilakukan pasukan Irak untuk menyingkirkan kawanan teroris ISIS di berbagai wilayah.

Di kawasan lain, sebagaimana diberitakan IRNA berdasarkan keterangan sumber anonim di Komando Operasi Provinsi Anbar, satu komandan ISIS bernama Isam Naji al-Dhiyabi dan tiga anggota ISIS lain yang menyertainya tewas terkena serangan udara di Ramadi, ibu kota provinsi Anbar, Minggu.

Sumber itu mengatakan beberapa jet tempur Irak telah menggempur tempat persembunyan ISIS di kawasan al-Alaab di pusat kota Ramadi.
Sementara itu, seorang pejabat keamanan Irak menyatakan sebanyak 220 orang Irak terbunuh akibat serangan-serangan teror yang terjadi di beberapa provinsi Irak sejak awal bulan Desember ini.

Seperti dilansir situs berita Dajlah Irak, pejabat itu menjelaskan bahwa sebagian besar korban adalah  mereka yang terkena serangan teror di provinsi Baghad berupa peledakan bom dan tembakan.

Jumlah korban di Baghdad mencapai sekitar 100 orang, sedangkan beberapa provinsi lain yang menempati urutan setelahnya dari segi jumlah korban adalah Nineveh, Diyala, Salahuddin dan Anbar.  (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL