pasukan perbatasan irakBaghdad, LiputanIslam.com – Sedikitnya 16 personil pasukan penjaga perbatasan Irak tewas diserang kawanan teroris kelompok takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Senin (1/12). Bersamaan dengan ini, 45 anggota ISIS tewas terkena serangan udara pasukan koalisi di bagian utara Irak.

Sebagaimana dilaporklan AFP, Wakil Ketua Dewan Provinsi Anbar Falah al-Isa mengatakan, “16 pasukan penjaga perbatasan, satu di antara perwira senior, tewas dan empat lainnya cidera dalam serangan yang terjadi di kawasan perbatasan Irak dengan Suriah.”

Laporan lain dari Baratha mengutip keterangan seorang narasumber kepolisian provinsi Anbar mengatakan bahwa 20 anggota ISIS tewas dan puluhan lainnya cidera dalam kontak senjata di pintu perbatasan al-Walid. Sumber itu menjelaskan bahwa kontak senjata terjadi setelah kawanan ISIS tiba-tiba datang dan menyerang pasukan perbatasan.

Dalam peristiwa lain yang terjadi di hari yang sama, 45 teroris tewas akibat serangan udara pasukan koalisi internasional terhadap beberapa sarang ISIS di provinsi Nineveh, bagian utara Irak.

Kepala Bidang Informasi Partai Demokrasi Kurdistan Cabang 14 di Mosul, ibu kota provinsi Nineveh, Said Mamu, kepada Anatolia mengatakan bahwa puluhan anggota ISIS itu tewas terkena serangan udara pasukan koalisi terhadap 12 posisi ISIS di beberapa kawasan di utara kota Mosul. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL