iraq-army-day-2010-1-6-7-41-29Baghdad, LiputanIslam.com – Juru Bicara Komando Umum Angkatan Bersenjata Irak Mayjen Qassim Atta menyatakan 157 militan tewas tersapu operasi militer Irak sepanjang Rabu (9/7).

Sebagaimana diberita al-Sumaria, dalam jumpa pers di Baghdad Kamis (10/7) Atta mengatakan, “Satuan-satuan militer Irak yang didukung beberapa helikopter militer serta pasukan-pasukan adat berhasil membunuh 47 teroris dan menghanguskan 14 kendaraan mereka di provinsi Salahuddin.”

Dia juga menyatakan bahwa pasukan keamanan Irak sudah menguasai sepenuhnya semua jalur keluar masuk kota Tikrit sambil terus memburu sisa-sisa militan yang masih ada di dalam kota.

Dia menambahkan, “Operasi keamanan juga berhasil menghabisi 39 teroris, membakar tujuh kendaraan mereka, dan mengungkap 11 bom di kawasan al-Sudur, provinsi Diyala. Selain itu, operasi khusus telah digelar di provinsi Babil mengakibatkan 25 teroris tewas dan 10 kendaraan mereka hancur di kawasan Jurf al-Sakhar, bagian utara provinsi Babil.”

Lebih lanjut dia mengatakan, “Pasukan keamanan dari Komando Anbar juga berhasil membunuh 46 teroris dan menghancurkan puluhan mobil pengangkut teroris.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL