Damaskus, LiputanIslam.com –  Sebanyak 153 pemberontak telah menyerah kepada tentara Suriah dan kemudian mendapat ampunan sehingga kembali kepada kehidupan secara normal di provinsi Homs.

Kantor berita Suriah, SANA, Minggu (16/7/2017), melaporkan bahwa ratusan orang itu sebagian berasal dari bagian utara provinsi ini dan sebagian lain adalah warga kota Homs. Mereka berjanji untuk tidak melakukan lagi tindakan apapun yang menyalahi keamanan negara dan ketentraman masyarakat.

Selain itu, mereka juga mengimbau kepada warga Suriah lainnya yang tertipu oleh propaganda pihak asing agar meletakkan senjata dankembali ke jalur yang benar

Pada 24 Mei lalu sebanyak 155 pemberontak dari kota Homs dan bagian utara provinsi Homs juga meletakkan senjata dan kembali kepada kehidupan normalnya dengan memanfaatkan surat keputusan amnesti presiden no. 15.

Sesuai surat ini, kawanan bersenjata dan orang-orang yang bersembunyi ataupun lari  dari penegakan hukum akan mendapatkan amnesti apabila bersedia menyerahkan diri kepada pihak yang berwenang.  (mm/sana)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL