isis anbarBaghdad, LiputanIslam.com – Kepala Kepolisian kawasan al-Baghdadi diprovinsi Anbar di bagian barat Irak, Kolonel Sha’ban Barzan al-Obeidi, mengumumkan pihaknya bersama tentara dan relawan berhasil membebaskan 14 desa di kawasan tersebut dari tangan milisi radikal takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Kamis (25/12).

“Dengan koordinasi intensif satu sama lain, kelompok-kelompok pasukan ini telah menggempur posisi-posisi ISIS dan berhasil membebaskan 14 desa di kawasan al-Baghdadi dan Jabbah, 90 kilometer barat kota Ramadi, dari cengkraman ISIS,” ungkap al-Obeidi, sebagaimana dilansir lembaga pemberitaan Irak al-Masalah.

Dia melanjutkan, “Pasukan militer Irak telah menguasai sepenuhnya kawasan ini, dan menewaskan puluhan anggota ISIS. Sekarang pasukan ini terus bergerak ke arah posisi-posisi ISIS lainnya.”

Di kawasan lain, pasukan militer Irak dari Divisi 17 Operasi Salahuddin di hari yang sama menyatakan berhasil membunuh 23 anggota ISIS dalam pertempuran di kawasan Yathrib, provinsi Salahuddin. Dalam pertempuran ini puluhan anggota ISIS juga menderita luka-luka dan sebagian besar dilarikan ke arah kota Mosul dengan kendaraan pribadi.

Sumber-sumber keamanan provinsi Salahuddin menyatakan bahwa pasukan Irak telah memulai operasi pembebasan berbagai kawasan sekitar Balad dan Dholouiyah di selatan Tikrit dengan dukungan beberapa jet tempur Sukhoi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL