irak pembebasan ramadiBaghdad, LiputanIslam.com – Tentara dan pasukan relawan Irak berhasil membebaskan dua kawasan di timur Ramadi, provinsi Anbar, dan membunuh 130 anggota gerombolan teroris ISIS, sementara Perdana Menteri (PM) Irak Haider Abadi menyatakan Ramadi akan segera bebas dari cengkraman ISIS.

“Angkatan bersenjata dan relawan Irak dalam sebuah operasi darat yang masif berhasil membersihkan dua kawasan, al-Karishan dan Tal al-Shahd, dari noda teroris dan membinasakan 130 teroris ISIS serta menghancurkan puluhan mobil yang membawa gerombolan teroris,” kata kepala komisi Keamanan dewan perwakilan rakyat daerah al-Khalidiyah, provinsi Anbar, Ibrahim al-Fahwadi, Kamis kemarin (23/7), sebagaimana dilansir Almada Press.

Dia menjelaskan bahwa dua kawasan itu menghubungkan Ramadi dengan al-Khalidiyah, Juwaibah, al-Tuk dan al-Zaraah.
Perdana Menteri Irak Haider Abadi dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ash Carter, di Baghdad, ibu kota Irak, menyatakan Ramadi akan segera bebas dari cengkraman ISIS. Dia menambahkan bahwa Irak bertekad untuk menang dan membebaskan tanahnya hingga jengkal terakhir.

Carter mengadakan kunjungan ke Irak secara mendadak dan tiba di Baghdad Kamis kemarin. Di Negeri 1001 Malam ini dia segera mengadakan dengan sejawatnya di Irak, Khaled al-Obeidi, ketua parlemen Irak Salim al-Jabouri, dan PM Irak Haider Abadi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL