korban di pihak isisBaghdad, LiputanIslam.com – Tentara Irak kembali melancarkan serangan telak terhadap kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Sebagaimana dilaporkan Shafaaq, sebanyak 121 teroris ISIS tewas diterjang serangan udara pasukan Irak di kawasan al-Ta’mim dan al-Bu’ithiah, provinsi Anbar, dan kawasan Douluiyah, provinsi Salahudin, Rabu (5/11).

Seorang pejabat militer Irak mengatakan bahwa serangan di provinsi Salahudin menewaskan 66 teroris dan menghancurkan 11 unit kendaraan mereka, sedangkan serangan di provinsi Anbar menewaskan 55 teroris.

Dalam beberapa pekan terakhir ini tentara Irak bersama pasukan relawan dan pasukan Kurdistan Irak, Peshmerga, melancarkan operasi militer secara masif untuk merebut kembali berbagai wilayah yang dikuasai ISIS sejak Juni lalu. Beberapa kawasan sudah berhasil dibebaskan, dan operasi terus berlanjut untuk membebaskan berbagai wilayah lainnya.

Laporan lain dari al-Mayadeen menyebutkan bahwa ISIS kembali berbuat kejam terhadap warga Sunni Irak bersuku Albu Nimr di provinsi Anbar. Belakangan ini mereka menculik 46 warga Albu Nimr untuk melampiaskan dendamnya terhadap warga suku yang mengadakan perlawanan terhadap ISIS tersebut.

Senin lalu (3/11) Syekh Naim al-Ka’ud, salah seorang pemuka suku ini, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa Ahad (2/11) ISIS mengeksekusi sedikitnya 36 orang lagi warga suku Albu Nimr, empat di antaranya perempuan dan tiga anak kecil sehingga jumlah korban pembantaian ISIS terhadap warga suku ini dalam beberapa hari terakhir menjadi hampir 500 orang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL