jet tempur irakBaghdad, LiputanIslam.com – Tokoh kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) bernama Abu Du’a al-Rawi yang menjabat sebagai Wali Baghdad tewas bersama 10 pejabat ISIS lainnya, termasuk pejabat bagian serangan bom bunuh diri, sementara tujuh komandan lainnya luka-luka akibat serangan udara di bagian barat Irak, Rabu (13/1). Demikian dikatakan sumber Media Perang Irak kepada Sputnik dan dikutip Rai al-Youm.

Mereka digempur roket oleh pasukan udara Irak ketika berkumpul di perkampungan al-Jamahir, distrik al-Qaim, bagian barat provinsi Anbar.

“Orang terpenting ISIS yang terbunuh akibat serangan hari ini adalah Abu Du’a al-Rawi, Wali Baghdad yang baru. Dia diangkat baru beberapa hari lalu setelah kegagalan pendahulunya, dan dia adalah mantan tahanan di penjara Buka, provinsi Basrah, bagian paling selatan Irak, dan tinggal di ibu kota di kawasan A’dhamiyah,” ungkap sumber itu.

Lebih lanjut dia menyebutkan beberapa nama lain di antara para komandan ISIS yang tewas, satu di antaranya warga negara Saudi bernama Abu Qutadah al-Jazrawi yang menjabat bidang serangan bom bunuh diri, sedangkan yang lain adalah warga negara Irak sendiri. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL