iraq-bombingBaghdad, LiputanIslam.com – Sepuluh orang tewas dan beberapa lainnya menderita luka-luka akibat serangkaian aksi teror dan kekerasan yang terjadi di beberapa wilayah Irak sepanjang Senin (24/03).

Dikutip United Press, seorang pejabat keamanan Irak menyebutkan, “Satu warga sipil tewas dan tiga lainnya cidera terkena ledakan bom di dekat kedai pembuat roti di kawasan al-Furat di bagian barat Baghdad.”

Dia menambahkan, “Selain itu, satu bom yang dilekatkan di sebuah mobil meledak di kawasan al-Daurah di Baghdad selatan mengakibatkan dua orang yang ada di dalamnya meninggal dunia.”

Dilaporkan pula bahwa lima pegawai dinas pengairan wilayah al-Mansur di selatan Mosul cidera terkena ledakan bom yang menimpa mobil yang mereka tumpangi.  Di kawasan al-Karamah di timur kota Mosul dua militan bersenjata tertembak mati oleh aparat keamanan saat keduanya mencoba memasang bom di sebuah jalan utama. Selain itu, aparat keamanan juga berhasil menembak mati dua orang bersenjata lain yang mencoba menyerang pos pemeriksaan di kota yang sama.

Serangan kelompok bersenjata terhadap pos pemeriksaan juga terjadi di Distrik al-Huwaija di barat daya kota Kirkuk. Pos yang diserang adalah milik milisi Sunni al-Sahwa yang pro pemerintah Irak. Akibatnya, tiga anggota milisi ini tewas. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*