Kairo, LiputanIslam.com –  10 personil keamanan Mesir, tiga di antaranya perwira militer, tewas terkena dua ledakan bom jalanan ketika mereka sedang melakukan operasi keamanan di kawasan rawan semenanjung Sinai, Kamis (23/3/2017).

Dua bom itu menerjang mobil personil keamanan dalam sebuah serangan kelompok teroris yang berafiliasi dengan ISIS.

Pasukan keamanan mengatakan sedikitnya 15 anggota kelompok teroris itu juga tewas dan tujuh lainnya tertangkap dalam operasi tersebut. Tentara juga memusnahkan setengah ton bahan peledak TNT dan menyita beberapa kendaraan berisi granat, dan ratusan handphone milik teroris.

Jubir tentara Mesir Tamer al-Refai mengatakan, “Ketika mengejar para teroris, dua kendaraan tentara diterjang bom-bom jalanan, mengakibatkan gugurnya tiga perwira dan tujuh personil militer lainnya.”

Bulan lalu tujuh tentara Mesir juga dilaporkan terbunuh akibat ledakan bom jalanan di Sinai utara.

Puluhan keluarga Kristen Koptik telah melarikan diri dari kawasan tersebut setelah beberapa anggota komunitas mereka tewas dan ISIS bersumpah untuk meningkatkan kekerasan.

Presiden Abdul Fattah al-Sisi memerintahkan kepada militer dan polisi “sepenuhnya memberantas terorisme di Sinai utara dan mengalahkan setiap upaya untuk menargetkan warga sipil atau melemahkan kesatuan nasional.”  (mm/aljazeera/bbc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL