intifada palestinaBaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Satu pria Palestina gugur diterjang peluru pasukan keamanan Zionis Israel setelah menikam seorang tentara Zionis di dekat permukiman Gush Etzion di selatan Baitul Maqdis (Yerussalem), Tepi Barat, Selasa (5/1/2016)

“Seorang penyerang telah menikam seorang tentara di persimpangan Gush Etzion. Pasukan yang ada dilokasi segera bereaksi dengan melepaskan tembakan terhadap penyerang hingga penyerang itu tewas,” ungkap militer Israel, seperti dilansir Rai al-Youm.

Juru bicara tim evakuasi Bintang Daud Merah Israel mengatakan pria Palestina berusia 34 tahun itu diterjang peluru di bagian wajah dan tangannya, dan dilarikan ke rumah sakit.

Tidak ada keterangan mengenai kondisi tentara Zionis yang ditikam.

Seperti diketahui, rakyat Palestina bangkit melawan kaum Zionis Israel sejak awal Oktober 2015 setelah kaum Zionis berusaha menguasai Masjidil Aqsa di Baitul Maqdis.

Sejak itu sampai sekarang tak kurang dari 139 orang Palestina gugur syahid, sementara pihak Israel kehilangan nyawa 22 tentara dan warganya. Selain itu, satu warga Amerika Serikat dan satu warga Eritrea juga tewas akibat konflik tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL