Intifada3BaitulMaqdis, LiputanIslam.com –
Satu orang Palestina gugur setelah melepaskan tembakan ke arah tiga warga Zionis Israel di permukiman Zionis Beit El, Tepi Barat, Minggu (31/1), hingga mengakibatkan tiga orang itu menderita luka.

Militer Israel dalam statemennya yang dilansir AFP dan dikutip Rai al-Youm menyatakan bahwa seorang pria Palestina telah menembaki sekelompok orang Israel hingga mereka membalas tembakan hingga menewaskan pria itu.

Tim evakuasi Israel menyatakan warga Zionis yang terluka segera dilarikan ke rumah sakit, dan dua di antara mereka menderita luka parah dan kritis.

Sementara itu, berbagai kelompok Islamis dan nasionalis Palestina di Ramallah, Tepi Barat, menegaskan keharusan melanjutkan intifada kebangkitan rakyat Palestina melawan kaum Zionis Israel.

Menurut laporan IRNA, pernyataan itu mereka ungkapkan pada berbagai kegiatan solidaritas untuk wartawan Palestina Mohammad al-Qaiq yang ditahan Israel dan kini berada dalam kondisi kritis karena sudah 67 hari melancarkan aksi mogok makan.

Mereka menegaskan, “Kejahatan-kejahatan Israel sama sekali tidak akan dapat membuat bangsa kami bertekuk lutut, dan para pejuang kami akan terus berjuang sampai cita-citanya tercapai, negeri kami bebas, dan berdiri negara merdeka Palestina dengan Baitul Maqdis (Yerussalem) sebagai ibu kotanya.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL