London,LiputanIslam.com-Michael Fallon, menteri pertahanan Inggris, secara resmi menyatakan pengunduran dirinya di hadapan awak media.

Fallon menyatakan, ia mengundurkan diri lantaran ‘perilakunya yang tidak sesuai’ dengan instansi yang diwakilinya.

“Meski sejumlah hal yang dikatakan terkait para wakil rakyat tidak benar, namun saya menerima telah melakukan sejumlah perilaku yang tidak sesuai dengan status pejabat militer. Atas dasar ini, saya menyatakan mundur,”kata Fallon.

Perdana menteri Inggris, Theresa May, menerima pengunduran diri Fallon. Dia juga mengapresiasi kinerja Fallon selama empat bulan pertama ia bertugas.

“Tindakan (pengunduran diri) Fallon sebagai reaksi atas tuduhan yang dialamatkan kepadanya, adalah teladan yang patut diapresiasi, khususnya bagi kalangan angkatan bersenjata,”ujar May.

Terbongkarnya sejumlah skandal moral mengguncang parlemen Inggris. Skandal ini memicu reaksi luas dari pemerintah, parlemen, dan media-media negara ini. Melihat bahwa skandal ini menjerat sejumlah besar anggota parlemen, menteri, dan pejabat tinggi lain, diprediksikan bahwa kasus ini semakin meluas di hari-hari mendatang. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL