Moskow,LiputanIslam.com-Kantor penyelidikan Rusia mengumumkan, Akram Azimov, saudara dalang utama serangan teror di kereta bawah tanah St. Petersburg, menjalin kontak dengan Akbarjon Jalilov, si pelaku aksi teror. Azimov lalu memberikan dana yang diperolehnya dari anggota kelompok teroris internasional di Turki kepada Jalilov.

Menurut laporan Sputnik, Hakim Yelena Lenskaya dalam perintah penangkapan atas Azimov menyebutkan, aparat penyidik telah menyampaikan sejumlah bukti terkait hubungan Azimov dan Jalilov serta penyerahan uang kontan kepadanya.

Azimov juga dituduh melakukan pemalsuan dokumen guna memudahkan aktifitas anggota kelompok teroris ini di tanah Rusia.

Ledakan yang terjadi di satu gerbong kereta di jalur antara Stasiun Metro Technological Institute dan Sennaya Ploshchad, St. Petersburg menewaskan 11 orang dan mencederai 45 orang.

Ledakan yang berasal dari bahan peledak yang tak diketahui jenisnya itu terjadi sekitar pukul 14.40 waktu setempat, Senin (3/4/2017).

Pasukan Antiteroris Rusia saat itu juga sempat menjinakkan sebuah bom rakitan di tempat yang sama hingga tidak menelan korban lebih banyak. (af/alalam/antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL