Sana’a,LiputanIslam.com—Setidaknya, 8 orang militan Arab Saudi, yang mendukung mantan Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi, telah terbunuh. Serangan teroris al-Qaeda atas camp militer Saudi di sebelah selatan Yaman ini juga telah melukai 30 orang lainnya.

Insiden tersebut berlangsung di distrik Juhayn, kota Loder, Provinsi Abyan, Selasa (8/8). Beberapa orang yang diduga sebagai anggota kelompok al-Qaeda, mengendarai kendaraan lengkap dengan bahan peledak melaju ke arah milisi dukungan Saudi.

Baku tembak pun terjadi antara kedua kubu. Delapan anggota militer Saudi dan enam anggota kelompok teroris tewas, termasuk teroris pengemudi mobil.

Al-Qaeda dan ISIS telah turun campur memperkeruh suasana di Yaman dan terlibat dalam perang yang terjadi antara Yaman dan Arab Saudi. Dua kelompok teroris ini berusaha memperdalam pengaruh mereka di negara miskin yang sedang dilanda krisis ini.

Arab Saudi telah melangsungkan agresi militer melawan Yaman sejak Maret 2015. Tujuannya adalan untuk menegakkan kembali Abd Rabbuh Mansur Hadi, mantan presiden Yaman, dalam tampuk kekuasaan. Tak hanya itu, rezim Saudi juga berambisi untuk menghancurkan gerakan Houthi Ansarullah. Meski begitu, hingga kini Saudi belum berhasil mencapai tujuannya.

Untuk melangsungkan agresi militernya, Arab Saudi mendapatkan kiriman senjata dari Amerika dan Inggris. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL