Sana’a,LiputanIslam.com—Penyakit kolera yang sejauh ini telah menjangkiti, bahkan merenggut nyawa warga Yaman, terus memperumit krisis yang tengah melanda negara Miskin tersebut. Kotornya lingkungan serta rusaknya sebagian besar fasilitas kesehatan yang ada akibat perang, telah memunculkan penyakit baru di negara itu. Penyakit baru itu adalah Meningitis.

Meningitis merupakan infeksi pada meninges (selaput pelindung) yang menyelimuti otak dan saraf tulang belakang. Ketika meradang, meninges membengkak karena infeksi yang terjadi. Penyakit ini juga bisa menyebabkan rusaknya sistem saraf dan otak.

Direktur PBB untuk Pembangunan, Auke Lootsma, mengatakan pada Selasa (2/8), mengatakan bahwa kemunculan penyakit meningitis di Yaman sudah mulai terlihat. Hal ini akan semakin mempertebal “awan hitam” di negara itu.

Meski begitu, aliansi militer pimpinan Saudi tetap tak berhenti membombardir negara miskin tersebut dengan rudal dan senjata militer yang didapatkan dari Inggris dan Amerika Serikat. Bahkan, pesawat bantuan PBB yang diperuntukkan untuk warga Yaman tak lagi bisa beroperasi, karena kehabisan bahan bakar. Arab Saudi memblokade pengisian bahan bakar untuk pesawat bantuan tersebut. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL