Sanaa,LiputanIslam.com-Deputi jubir angkatan bersenjata Yaman mengatakan, kini tentara Yaman telah berperang dengan musuh utama, yaitu AS, setelah sebelumnya ‘hanya’ memerangi para antek lokal dan regional Washington (seperti Saudi dan UEA).

“Musuh-musuh utama tunduk di hadapan para pejuang Yaman, walau mereka memiliki fasilitas lengkap. Saat ini, kita melihat bagaimana AS, dengan semua kelengkapan militernya, terjebak dalam perangkap tentara Yaman,”kata Aziz Rashid dalam wawancara dengan al-Thawra News.

Menurut Rashid, seruan UEA agar negara ini dibantu dalam perang Yaman dan keterlibatan langsung AS, adalah hal yang dikehendakinya.

“Dengan demikian, akan menjadi jelas bagi semua bahwa AS adalah musuh utama kami, seberapun kerasnya dia berusaha menyembunyikan diri,”tandasnya.

Dia menyatakan, para antek lokal dan regional AS tidak memiliki nilai sama sekali, sebab mereka akan terbunuh di tangan tentara Yaman dan Ansharullah. Para tentara bayaran koalisi Saudi (seperti serdadu Sudan) menderita kerugian jiwa dalam perang Yaman, namun tidak ada penilaian militer atau politik untuk mereka, sebab mereka telah dibayar terlebih dahulu.

“Perang sejati untuk tentara Yaman adalah bentrokan langsung dengan AS. Jika AS berani memenuhi permintaan bantuan UEA, maka mereka akan menanggung kerugian besar militer dan politik,”lanjut Rashid.

Dia menegaskan, AS akan bernasib pahit di Yaman, sama seperti yang mereka alami di Vietnam, Irak, dan Iran, sebab para pejuang Yaman tangguh dan tak takut mati. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*