Manila,LiputanIslam.com-Menurut laporan Associated Press, Rabu (12/4), seorang pejabat militer Filipina mengumumkan, pasukannya berhasil menewaskan seorang komandan penting kelompok Abu Sayyaf di salah satu distrik negara ini. Komandan Abu Sayyaf ini terlibat dalam pemenggalan dua sandera asal Kanada dan seorang sandera asal Jerman. Dia juga disebut-sebut sedang merencanakan misi penyanderaan lain.

Dalam wawancara dengan Associated Press, Jenderal Eduardo Ano menyatakan, jasad Moammar Askali ditemukan tentara Filipina di medan pertempuran dengan milisi Abu Sayyaf di sebuah desa pesisir di pulau Bohol. Para anggota Abu Sayyaf yang ditangkap mengidentifikasinya sebagai salah satu komandan mereka.

Dalam pertempuran yang menewaskan Askali, lima milisi Abu Sayyaf juga tewas. Di lain pihak, polisi dan tentara pemerintah harus merelakan kematian empat anggota mereka.

Menurut militer Filipina, kematian Askali adalah pukulan telak bagi kelompok Abu Sayyaf. Dia mengklaim, jika kelompok teroris ini berniat menculik orang tak berdosa lagi, mereka akan mengkaji ulang niat tersebut. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL