Gaza,LiputanIslam.com-Dilansir dari stasiun televisi al-Alam, kelompok perlawanan Palestina, Hamas, menanggapi ancaman Avigdor Lieberman. Dalam statemennya, Hamas menyatakan, ancaman-ancaman Rezim Zionis tak akan membuat rakyat Palestina gentar atau merontokkan semangat mereka.

“Ancaman-ancaman ini justru memberikan motivasi untuk memasifkan unjuk rasa damai al-Awdah dan mengembangkan perangkat-perangkat unjuk rasa ini,”demikian dinyatakan Hamas dalam statemennya.

Hamas menganjurkan Israel agar mengakhiri blokade Gaza, daripada terus mengumbar ancaman kosong dan menciptakan lebih banyak krisis.

Melalui statemennya, Hamas memuji ketabahan rakyat Palestina dalam melawan Rezim Zionis dan menggagalkan proyek-proyeknya. Hamas juga menyanjung keteguhan mereka dalam mengikuti unjuk rasa damai al-Awdah, serta tekad mereka untuk mengakhiri blokade dan mendapatkan hak-hak mereka.

Menteri perang Israel pada Selasa (16/10) menyerukan serangan kepada Hamas, meski itu berujung pada sebuah perang habis-habisan.

Lieberman mengatakan, insiden terakhir pada Jumat pekan lalu menyadarkan dirinya bahwa kondisi sudah tak lagi sama.

“Kita harus mengubah metode kita dalam menghadapi berbagai kejadian di wilayah perbatasan,”ujarnya. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*