Damaskus,LiputanIslam.com-Setelah hoax soal kesehatan Bashar al-Assad yang disebarkan para penentangnya terbantahkan dengan kunjungannya ke Lattakia, kini mereka beralih kepada objek baru untuk melanjutkan kebohongan-kebohongan mereka.

Baru-baru ini, sejumlah netizen dari kalangan oposisi menjadikan video pertemuan al-Assad dengan delegasi parlemen Belgia sebagai bukti stroke yang dideritanya.

Mereka mengklaim, presiden Suriah ini tidak menggerakkan tangan kirinya sama sekali dalam pertemuan tersebut. Menurut mereka, ini adalah bukti tak terbantahkan bahwa dia menderita stroke!

Menanggapi rumor ini, situs Elhadas News menulis:”Kali ini kita bisa menggunakan ungkapan terkenal media-media Suriah. Tiap kali kebijakan-kebijakan Suriah diserang oleh milisi bersenjata atau para pendukung mereka melalui Rezim Zionis, media-media Suriah selalu berkata ‘ini bukti bahwa para pemberontak teroris ini sudah bangkrut.’”

Sebelum ini, kelompok oposisi Suriah menyebarkan isu bahwa Bashar al-Assad mengalami serangan stroke. Berbarengan dengan isu ini, juga tersiar rumor bahwa al-Assad ditembak oleh salah satu orang dekatnya.

Namun beberapa jam setelah tersebarnya isu ini, al-Assad bertemu dengan Amir Abdollaheyan, wakil khusus Parlemen Iran di Damaskus. Dia juga berkunjung ke kota kelahirannya di Qardaha serta bertemu dengan delegasi parlemen Belgia dan utusan Majlis Duma Rusia. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL