Damaskus,LiputanIslam.com-Kementerian Luar Negeri Suriah menegaskan, klaim-klaim Amerika terkait keberadaan krematorium milik pemerintah di penjara Saidania adalah kebohongan. Klaim ini sama tak berdasarnya dengan klaim-klaim Amerika lain tentang tong-tong peledak dan senjata kimia pemerintah Suriah.

Menurut laporan kantor berita resmi Suriah, sebagaimana dikutip dari salah satu sumber di Kemenlu negara ini, pemerintah Amerika terbiasa berdusta guna menutup-nutupi dan menjustifikasi politik intervensinya di negara-negara lain.

“Kemarin pemerintah Amerika merilis kisah Hollywood baru yang sama sekali tak berdasar fakta,”ujar sumber di Kemenlu Suriah ini.

Menurutnya, klaim-klaim ini jauh dari kebenaran dan merupakan hasil dari imajinasi Amerika serta para anteknya.

Pejabat Suriah ini berkata,”Tidak mengherankan bahwa mereka selalu menyampaikan hal-hal seperti ini menjelang setiap perundingan  politik di Jenewa atau Astana.”

Kemarin, Stuart Jones, ketua Urusan Timur Dekat Kemenlu Amerika, mengatakan,”Pemerintah Suriah membunuh ribuan tahanan dan membakar jasad-jasad mereka, atau menguburkannya di pekuburan massal.” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL