Damaskus,LiputanIslam.com-Kementerian Luar Negeri Suriah menyatakan, siapa pun yang menyerang tentara Suriah, berarti dia mendukung terorisme secara langsung. Ini karena tentara Suriah dan sekutunya mewakili warga dunia dalam membasmi terorisme.

Hal ini diutarakan Kementerian Luar Negeri Suriah dalam surat terpisah untuk sekjen PBB dan ketua Dewan Keamanan. Damaskus dalam surat tersebut mengecam serangan udara Israel ke pangkalan militer Suriah di provinsi Hama, Kamis pagi (7/9).

“Serangan udara Rezim Zionis telah menjadi sebuah cara untuk mendukung teroris, baik ISIS atau Jabhat al-Nusra,”tegas Kementerian Luar Negeri Suriah, sebagaimana dikutip oleh SANA.

Menurut Damaskus, Dewan Keamanan PBB hingga kini belum mengambil langkah nyata untuk mencegah agresi Israel.

Sebelum ini, Avigdor Lieberman, menteri perang Israel, menyatakan negaranya bertanggung jawab atas serangan udara ke provinsi Hama.

Berdasarkan statemen yang dirilis Angkatan Bersenjata Suriah, jet-jet tempur Israel pada pukul 02.42 Kamis menembakkan roket ke pangkalan militer Suriah di dekat kota Masyaf, provinsi Hama.

Sampai saat ini, Rezim Zionis telah berkali-kali membombardir basis-basis tentara Suriah di wilayah negara ini. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL