Damaskus,LiputanIslam.com-Sebuah sumber militer Suriah dalam wawancara dengan kantor berita Sputnik menyatakan, Hizbullah tidak memiliki gudang senjata di sekitar bandara internasional Damaskus.

Menurut sumber ini, sejumlah media Barat dan Arab mempublikasikan kabar ini guna menjustifikasi serangan Israel.

“Angkatan Udara Israel berkali-kali melakukan agresi militer ke Suriah dengan memanfaatkan keberadaan pasukan internasional di negara ini. Namun tentara Suriah tak akan membiarkan agresi ini begitu saja,”ungkapnya.

Sumber ini menyatakan, serangan Israel tidak berakibat apa pun terhadap senjata-senjata yang ada di gudang milik Suriah, atau yang disebut Rezim Zionis sebagai “gudang senjata Hizbullah.”

Sebelum ini, sejumlah media mengklaim, Hizbullah menyimpan senjata yang mereka peroleh dari Iran di gudang-gudang dekat bandara Damaskus.

Israel sendiri melalui menteri intelijennya, Yisrael Katz, tidak mengaku bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi dekat bandara Damaskus. Dia hanya mengatakan, peristiwa ini “sejalan” dengan kebijakan Israel terhadap Suriah.

Menurut laporan al-Manar, ledakan ini hnya mengenai sejumlah gudang dan tangki bahan bakar tanpa menelan korban jiwa. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL